Pages

Senin, 14 Mei 2012

BAU BADAN??

Banyak cara yang dilakukan orang untuk mengurangi bau badan, mulai dengan menggunakan bedak, deodorant, parfum. Cara paling sederhana untuk mengurangi bau badan adalah dengan mandi secara teratur. Bau tak sedap sering disebabkan bakteri atau virus yang bercampur dengan keringat. Namun, tak perlu khawatir karena terdapat ramuan-ramuan tradisional yang dapat kita coba untuk mengurangi bau badan tak sedap.

Daun Sirih
daun sirih
Daun sirih mengandung antiseptic serta zat-zat aktif penghilang bau badan. Bau badan dapat dihilangkan dengan meminum air rendaman sirih. Caranya, rendam air beberapa helai daun sirih dalam air panas. Setelah dingin, air diminum. Cara lain dengan menghaluskan daun sirih dan kapur kemudian oleskan ke ketiak.
Mentimun
Dengan cara mengupas mentimun kemudian gosokkan ke bagian tubuh yang berbau beberapa kali setelah mandi.

Cengkih
cengkih
Dengan cara merendam beberapa kuntum bunga cengkih kemudian air rendaman diminum.

Jeruk Nipis
Air jeruk nipis dicampur dengan sedikit kapur sirih lalu gosokkan ke bagian yang berbau, missalnya ketiak.

Jeruk Purut
Kulit jeruk purut mengandung minyak asiri yang berbau harum. Jeruk purut dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan dengan cara meminum sari campuran kulit jeruk purut dengan sebatang kencur yang dihaluskan bersama air secukupnya.

Daun Kemangi
daun kemangi
Daun kemangi mengandung zat antiseptic yang dapat menghilangkan kuman penyebab bau badan. Daunnya dapat dikonsumsi sebagai lalapan. Daun kemangi juga mengandung zat penambah nafsu makan. Bagi perempuan yang sedang menstruasi, perlu mengonsumsinya setiap pagi dan sore agar terhindar dari bau yang tak sedap pada daerah kewanitaan. 

Semoga tips yang singkat ini dapat menginspirasi para pembaca agar selalu menjaga kebersihan badan. Dengan badan yang bersih, kita akan terhindar dari bau badan yang kerap mengganggu indera penciuman. Selamat mencoba yaaaa……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar