Pages

Jumat, 25 Mei 2012

RENANG, OLAHRAGA SERBAGUNA


Pasti para pembaca sekalian sudah mengetahui seperti apa olahraga renang itu. Olahraga yang khusus dilakukan di air dengan berbagai macam gaya, seperti gaya kupu-kupu, katak, dan bebas. Selain bermanfaat dalam melatih pernapasan, renang memiliki manfaat yang masih banyak lagi, antara lain:

  1. Menambah kekuatan otot dan mencegah cedera. Dengan latihan renang, kekuatan semua bagian otot akan bertambah. Hal itu dikarenakan ketika berenang, semua bagian badan melakukan gerak.

  2. Renang dapat dijadikan salah satu solusi untuk menurunkan berat badan. Berenang dapat membuat denyut nadi dan kecepatan metabolisme akan meningkat sehingga pembakaran kalori berlangsung cepat serta bermanfaat untuk meningkatkan massa otot.

  3. Berenang dapat menurunkan kadar kolesterol jaht dalam darah. Sebaliknya, kolesterol baik akan meningkat.

  4. Mereka yang teratur melakukan olahraga renang mengalami perbaikan tidur dan system pencernaan.

Mulai saat ini, mari kita bugarkan tubuh kita dengan berenang secara teratur. Ajarkan anak-anak, saudara, adik, kakak, dll untuk bisa berenang. Bagi para pembaca yang sudah terlanjur dewasa dan belum bisa berenang, jangan malu dan jangan takut untuk belajar berenang karena tidak ada kata terlambat untuk belajar sesuatu yang belum kita mengerti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar