Pages

Jumat, 25 Mei 2012

OH MY HAIR, DON’T LEAVE ME PLEASE!!!!

Rambut merupakan bagian tubuh yang dijadikan sebagai mahkota. Rambut juga sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Ada berbagai macam masalah rambut, antara lain kerontokan, ketombe, rambut patah, kering, bercabang, kusam, dan lain-lain. masalah kerontokan rambut kerap kali menyebabkan kebotakan. Namun, jangan khawatir, dalam kesempatan ini saya akan memberikan tips mencegah rambut rontok.


  • Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah karena rambut yang basah lebih mudah lepas jika tertarik sedikit saja.
  • Pilih sisir yang bergerigi jarang. Jika memakai kerudung, ada baiknya sisir rambut terlebih dahulu. Cara tersebut akan membuat rambut lebih terjaga dengan rapi serta dapat memperlancar peredaran darah di kepala.
  • Jangan terlalu sering menggunakan hairdryer karena dapat membuat kelembaban rambut rusak.
  • Sering-seringlah menggerai rambut. Jangan mengikat rambut terlalu kencang karena akan membuat rambut mudah patah dan rontok. Selain itu, kebiasaan mengikat rambut membuat pertumbuhan rambut tidak bagus.
  • Ketika berada di bawah sinar matahari, rambut hendaknya ditutup dengan pelindung kepala seperti topi, payung atau yang lain agar kelembabannya terjaga.
  • Seringlah mengubah garis belahan dan gaya rambut. Mengubah belahan dimaksudkan untuk menghindari kulit kepala yang sama terkena sinar matahari dalam waktu panjang. Hal tersebut juga akan mencegah kerontokan secara perlahan.
  • Melakukan perawatan rambut, seperti creambath dengan tujuan agar rambut selalu indah dan sehat.
  • Konsumsi makanan yang mengandung protein rendah lemak, seperti ikan mas, biji-bijian, polong-polongan termasuk kacang kedelai (tahu, tempe, susu kedelai). Istirahat teratur serta mengatu emosi agar tetap tenang juga merupakan langkah untuk mencegah rambut rontok.

Sebelum kita menjadi botak karena masalah rambut rontok, apa salahnya untuk dicoba? Walaupun rambut adalah benda mati, mereka tetap memerlukan nutrisi dan berhak untuk mendapatkan perlakuan yang bijaksana dari pemiliknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar