Pages

Senin, 04 Juni 2012

MANFAAT SI HIJAU BERDURI


Siapa sich yang gak kenal sirsak??? Buah berwarna hijau, berduri seperti nangka, besarnya seperti mangga, manis-manis asam seperti jeruk, berbiji seperti semangka, berbuah putih seperti susu. Semua elemen bergabung menjadi satu dalam sebuah tempat yang bernama sirsak. Tak hanya untuk dimakan saja, sirsak ternyata memiliki kegunaan dalam bidang kesehatan. Terntaya eh ternyata buah sirsak mampu mengobati penyakit kanker. Dia mampu membunuh bakteri-bakteri penyebab kanker dengan lebih efektif daripada pengobatan menggunakan kemo yang sering kali mengakibatkan efek samping, yaitu kerontokan rambut, badan kurus, dan mual. Daunnya pun memiliki manfaat yang tak kalah hebatnya. Daun sirsak dipercaya dapat mengobati penyakit rematik, paru-paru, pancreas, tekanan darah tinggi, asma, serta menormalkan system syaraf yang kurang baik.
Menurut faktanya, buah sirsak mengandung vitamin C yang mencapai 20 mg per 100 gr. Itu artinya dengan mengonsumsi 300 gr sirsak saja, kebutuhan akan vitamin C dalam tubuh sudah terpenuhi. Selain vitamin C, sirsak juga mengandung mineral berupa fosfor (27 mg/100 gr) dan kalsium (14 mg/100 gr). Mineral tersebut sangat penting untuk pembentukan tulang termasuk mencegah osteoporosis. Karbohidrat juga ternyata dikandungnya yaitu berupa gula pereduksi (glukosa dan fruktosa). Oh iya, saya punya informasi nih tentang bagaimana cara penggunaan dan pengobatannya. Please check this out.....

Untuk ambient : dengan mengambil 1 buah sirsak yang sudah matang kemudian peras airnya sebanyak 1 gelas. Setelah itu minum sebanyak 2 kali sehari.
Untuk sakit pinggang : mengambil 20 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan air sebanyak 5 gelas. Rebus hingga tersisa 3 gelas. Kemudian minumlah air rebusan tersebut sebanyak ¾ gelas. Air rebusan diminum 1 kali sehari.
Untuk rematik dan exim : dengan mengambil beberapa lembar daun sirsak. Setelah itu tumbuk hingga halus dan langkah terakhir, oleskan pada baian tubuh yang terkena rematik atau exim.
Untuk infeksi saluran kemih : ambil 1 buah sirsak yang setengah matang. Kemudian campur dengan gula dan setelah itu rebus dengan dicampur 2 gelas air. Lalu disaring dan minumlah air rebusan tersebut.
Untuk bisul : caranya hanya dengan menempelkan daun sirsak yang masih muda kemudian tempelkan pada bagian yang terkena bisul.
Walaupun saya belum pernah mencoba, tetapi apa salahnya untuk dicoba para pembaca sekalian? Alamidan tanpa efek samping. Selamat mencoba yak.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar