Pages

Senin, 04 Juni 2012

POSISI TIDUR MANA YANG TEPAT YA????


Kali ini, saya punya informasi yang semoga bermanfaat bagi para pembaca yaitu tentang masalah posisi tidur yang baik. Untuk sebagian orang, mengatur posisi tidur mungkin tidak penting. Mereka hanya berpikir yang penting pada saat tidur, mereka merasa nyaman. Namun, ternyata posisi tidur kita berpengaruh terhadap kesehatan. Menurut artikel yang saya baca, masing-masing posisi tidur membawa dampak.
Posisi tidur yang paling baik adalah telentang apalagi bila para pembaca sedang mengalami nyeri punggung dengan menyisipkan bantal di bawah lutut kaki bermanfaat untuk mengurangi beban punggung bagian bawah.
Tidur dengan posisi miring ke kanan lebih baik daripada posisi miring ke kiri. Hal tersebut dikarenakan posisi tidur miring ke kiri akan membebani jantung dengan berat badan kita. Padahal saat kita tidur, jantung masih selalu bekerja untuk memompa darah yang kemudian akan mengakibatkan kelelahan jantung dan dapat berakibat fatal dalam jangka panjang.
Posisi tidur tengkurap merupakan posisi tidur yang paling buruk karena posisi tersebut dapat menekan jantung, paru-paru, dan perut. Tetapi, jika terpaksa tidur dengan posisi tengkurap, sebaiknya menggunakan bantal yang diletakkan di bawah perut dan pinggang. Sebaiknya jangan menggunakan bantal di atas kepala atau dapat mengganti bantal yang lebih tipis dengan tujuan agar leher tidak tertekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar